islampos
Media islam generasi baru

Pagi Hari, Pilih Kopi atau …

Foto: hobbr
0

HUBUNGAN suami istri adalah sebuah kebutuhan bagi yang sudah menikah. Suami istri sah boleh melakukan kapanpun hubungan ini sepanjang sesuai dengan aturan syar’i. Misalnya saja, kita tentu tahu bahwa jika istri sedang haid, maka hubungan tidak boleh dilakukan.

Nah, ternyata hubungan di pagi hari mempunyai banyak manfaat ditinjau dari segi medis. Apa saja? Berikut, yang kami kutip dari alodokter.

1. Meningkatkan imunitas
Produksi antibodi yang melindungi dari infeksi (imunoglobulin A/IgA) meningkat selama bercinta pada pagi hari. Saat beraktivitas seksual, antibodi IgA ditemukan di kelenjar mukosa kelamin istri yang membuat batasan untuk mencegah transmisi infeksi penyakit.

2. Memperbaiki mood
Bercinta di pagi hari dapat memperbaiki mood karena kadar serotonin yang disekresi selama aktivitas seksual.

3. Memperbaiki kualitas sperma suami dan kesuburan istri
Suami yang lebih sering ejakulasi memiliki lebih sedikit DNA sperma yang rusak. Semakin sedikit DNA sperma yang rusak, maka semakin besar kemungkinan kesuburan istri meningkat, begitulah hasil penelitian yang dilakukan di Sydney IVF Clinic Wollongong, Australia.

4. Memperbaiki warna dan tekstur kulit dan rambut
Hal ini disebabkan orgasme yang dicapai saat seks pada pagi hari memicu sekresi senyawa kimia yang dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh sehingga memperbaiki warna dan tekstur kulit, bahkan rambut. Sirkulasi darah yang meningkat selama bercinta juga membantu memperbanyak asupan oksigen dalam tubuh sehingga memperbaiki kilau wajah.

5. Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular
Sebuah studi menemukan, orang yang melakukan hubungan seks pada pagi hari selama beberapa kali dalam seminggu memiliki risiko serangan jantung yang berkurang hingga separuhnya.

Nah, pilih mana, kopi di pagi hari atau … ? []

loading...
loading...