islampos
Media islam generasi baru

Obati Trauma Pasca Perang Suriah, Aktivis Luncurkan Pusat Terapi Baru di Idlib

Foto: Zaman Al Wasl
0

SURIAH- Tragedi perang Suriah yang memakan banyak korban masih menyisakan trauma mendalam kepada warga sipil.

Menyadari semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat sipil di kota Idlib, sebuah fasilitas terapi baru dibuka pada 18 bulan ini dengan memanfaatkan atmosfer baru yang relatif stabil di daerah tersebut.

Dilansir Zaman Al Wasl, tiga pusat terapi baru bernama Al-Karama menyediakan layanan wide-range gratis untuk masyarakat Idlib dan pedesaannya yang bertujuan untuk merehabilitasi populasi yang tinggal di daerah yang dilanda perang ini.

Shaza Barakat, manajer pusat Al-Karama mengatakan kepada wartawan Zaman Al-Wasl bahwa fasilitas baru didirikan untuk memberikan layanan sosial dan lainnya kepada orang-orang yang terlupakan di kota Idlib.

“Pusat terapi tersebut dibangun oleh Shafaq, organisasi nirlaba yang secara resmi didirikan di Turki pada tahun 2013 untuk memberikan layanan kemanusiaan kepada sektor masyarakat Suriah yang tidak memiliki pendidikan, tidak memiliki pengaruh kecuali agama.” Ucap Shaza.

“Butuh tiga bulan agar pusat terapinya selesai. Sekarang kami berharap dapat memanfaatkan semua tenaga kerja sosial di Idlib dan pedesaannya untuk menciptakan mekanisme baru dalam proses rehabilitasi yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sipil di daerah tersebut,” tambah Shaza.