islampos
Media islam generasi baru

Non-Muslim Palestina: Kami Bersama-sama Membela Masjidil Aqsha

Foto: CNN
0

AL-QUDS–Serangkain aksi membela Masjidil Aqsha ternyata tidak hanya diikuti oleh umat Muslim Palestina saja. Non-Muslim pun ikut mendukung perjuangan umat Muslim dengan bersiaga di Masjid Al-Aqsha.

Ini merupakan gambaran persaudaraan, di mana warga non-Muslim dan Muslim Palestina bersatu, mengecam tindakan sewenang-wenang Zionis Israel.

Seorang pemuda non-Muslim yang ikut bersiaga di gerbang Masjidil Aqsha, Fadi Liham mengatakan tidak ada perbedaan antara dirinya dan umat Islam di al-Quds.

“Kami bersama-sama berkontribusi dan membela al-Quds. Kami sama-sama penduduk negeri ini, tidak ada perbedaan di antara kami,” tegas Liham, seperti dikutip dari PIP, Kamis (27/7/2017).

Liham mengungkapkan bahwa ia ingin meringankan beban saudaranya yang sedang bersiaga di pintu-pintu Al-Aqsha, satu sama lain saling bahu membahu agar ada jalan keluar setelah kesempitan.

Dua pekan berturut-turut, para jamaah muslim dan non-Muslim serta para pegawai wakaf Islam di al-Quds berunjuk rasa di depan pintu-pintu Masjidil Aqsha.

Mereka menolak tegas pintu-pintu pemeriksaan elektronik dan kemera pengawas yang dipasang Israel di gerbang-gerbang Masjidil Aqsha. []

loading...
loading...