ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Non-Muslim Malaysia Kampanye ‘#Puasa4Malaysia’

Foto: The Star
0

KUALA LUMPUR–Para warga non-Muslim di Malaysia meluncurkan sebuah kampanye bertajuk ‘#Puasa4Malaysia’ untuk ikut berpuasa seperti yang dilakukan umat Muslim pada bulan Ramadan.

Kampanye itu ditujukan untuk menguatkan persatuan serta menunjukkan solidaritas terhadap Muslim yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa.

Kampanye #Puasa4Malaysia memiliki tujuan utama untuk menjaga hubungan harmonis dan mengembangkan pemahanan antar ras dan agama.

Pastor Dr Sivin Kit, salah satu penyelenggara kampanye ini menyebut, para peserta bukan hanya berpuasa makan dan minum saja tapi juga harus menjaga emosinya. “Warga Malaysia memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk bersatu melalui shaum,” ujar Pastor Dr Sivin Kit, Minggu (11/6/2017).

Pastor itu mengatakan, akhir-akhir ini berbagai kejadian di dunia membuat orang dari berbagai lapisan etnis dan agama saling berjauhan satu dengan yang lainnya.

Sehingga ia memandang, kampanye ini bagus untuk warga Malaysia. “Singkatnya bertujuan untuk melawan permusuhan dan memperkuat solidaritas di kalangan warga Malaysia,” katanya.

Event yang diadakan pada 17 Juni 2017 itu disebut akan dimulai dengan acara sahur bersama di Kota Bangsar sekira pukul 04.00 dan kembali berkumpul untuk berbuka puasa di hari yang sama pada pukul 18.45.

Kampanye ini ternyata dimulai pada 2009 demi mempromosikan persatuan dan perdamaian di kalangan warga Negeri Jiran. []

Sumber: The Star

loading...
loading...