ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Ngiler Pertanda Tidur Berkualitas Baik, Benarkah?

0

Advertisements

TIDUR berkualitas dibutuhkan setiap orang untuk memulihkan tenaganya. Bahkan tak jarang, saking tidur dengan pulasnya, seseorang sampai akhirnya ia sadar setelah bangun ternyata banyak air liur keluar alias ‘ngiler.’

Tapi tahukah Anda jika air liur itu ternyata bermanfaat dan tidak seperti yang dipikirkan selama ini?

Ngiler merupakan sebagai pertanda bahwa istirahat seseoang sangat baik. Meneteskan air liur saat tidur tanda bahwa mimpi cukup positif dan tubuh beristirahat dengan sangat baik.

Ngiler terjadi karena saat tidur otot-otot rahang bawah berada dalam kondisi relaksasi atau mengendur. Akibatnya, rahang bisa jatuh dan posisi mulut pun tanpa disadari akan membuka. Ditambah dengan peningkatan produksi saliva atau air ludah, maka terjadilah ngler,” kata pakar kesehatan mulut dari Universitas Trisakti Prof Dr drg Melanie S Djamil, MBiomed beberapa waktu lalu.

Saat seseorang ngiler, berarti fase REM tidak terganggu. Jadi tidak memiliki masalah tidur atau mengalami gangguan saat tidur.

Jika tidak ngiler, justru menjadi tanda kebiasaan tidur terpengaruh sepanjang malam dan istirahat tidak mencukupi.

Ingat, untuk pengembangan pribadi dan profesional yang baik sangat penting untuk beristirahat. Jadi beruntunglah bagi Anda termasuk kelompok orang yang suka ngiler saat tidur. Karena kualitas tidur Anda terbukti sangat baik. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline