ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Netanyahu: Tidak Boleh Ada Nama Jalan Arafat di Wilayah Israel

0

Advertisements

TEL AVIV – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Ahad kemarin (5/3/2017) mengatakan bahwa jalan-jalan di kota Arab-Israel tidak bisa diberi nama pemimpin ikonik Palestina Yasser Arafat.

Netanyahu bereaksi setelah adanya aduan dari mantan tentara Israel terkait tentang nama jalan di kota utara Jatt yang dinamai pemimpin Palestina tersebut. Demikian dilansir Anadolu Agency.

“Kita tidak bisa membiarkan jalan di Negara Israel diberi nama Yasser Arafat dan Haji Amin al-Husseini ataupun yang lainnya,” kata Netanyahu pada pertemuan kabinet mingguannya.

Related Posts
1 of 2

“Kita akan membuat pengaturan, termasuk undang-undang baru jika perlu, sehingga hal ini tidak terjadi di sini,” tegasnya.

Pada hari Sabtu sebelumnya, Netanyahu mengatakan ia akan berusaha untuk menghapus tanda jalan bertuliskan nama Arafat di kota utara.

Almarhum pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Yasser Arafat tetap menjadi tokoh yang dibenci bagi banyak orang Israel meskipun sangat populer di kalangan warga Palestina.

Arafat bahkan dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian 1994 bersama Perdana Menteri Israel Yitzhak Rabin karena menandatangani perjanjian damai Oslo. [fq/islampos]

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline