islampos
Media islam generasi baru

Netanyahu: Semua Kedutaan Asing harus Pindah ke Yerusalem

0

YERUSALEM – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Ahad kemarin (29/1/20177) mengatakan dia mengharapkan semua kedutaan asing untuk pindah ke Yerusalem, mengikuti klaim rencana kontroversial Trump untuk memindahkan kedutaan AS dari Tel Aviv ke Yerusalem.

“Posisi kami selalu, dan akan selalu, menginginkan kedutaan AS harus berada di sini, di Yerusalem,” kata Netanyahu pada pertemuan kabinet mingguannya.

Dia mengatakan bahwa Yerusalem adalah ibukota negara Israel, lapor Anadolu Agency.

“Tidak hanya kedutaan Amerika yang berada di sini, tapi semua kedutaan asing harus datang ke sini, dan saya percaya bahwa dari waktu ke waktu sebagian besar dari mereka memang akan datang ke sini, ke Yerusalem,” ujarnya.

Sebelumnya Presiden AS Donald Trump selama kampanye pemilunya berjanji untuk memindahkan kedutaan AS ke Yerusalem meskipun keengganan untuk melakukannya oleh pemerintahan AS di masa lalu.

Tapi Gedung Putih mengatakan pekan lalu bahwa belum ada keputusan yang dibuat terkait memindahkan kedutaan, sembari mengatakan pembicaraan tentang masalah ini masih tahap wacana. [fq/islampos]

loading...
loading...