islampos
Media islam generasi baru

Netanyahu: Iran Mulai Kuasai Suriah

Foto: ARA
0

ISRAEL—Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dilaporkan telah memperingatkan bahwa Iran mulai memperluas pengaruhnya di Suriah.

Netanyahu mengatakan pada Ahad (13/8/2017) bahwa pemerintah Israel telah diberi pengarahan oleh Direktur Mossad Yossi Cohen mengenai tantangan keamanan yang dihadapi Israel, ARA News melaporkan.

“Saya akan memberikan ringkasan dalam satu kalimat, ISIS pergi ke luar, Iran masuk. Sederhana. Kami kebanyakan membicarakan Suriah,” kata Netanyahu.

Ia menegaskan bahwa kebijakan pemerintahannya adalah menentang tegas penumpukan militer Iran dan kuasanya, terutama Hizbullah di Suriah.

“Kami akan melakukan apa pun untuk melindungi keamanan Israel. Kami siap melindungi negara dan perbatasannya. Kami memperkuat kekuatan keamanan sepanjang waktu untuk menjamin keamanan,” ungkap Netanyahu.

Dalam penyampaiannya kepada menteri pemerintah pada Ahad pagi, Direktur Mossad Yossi Cohen mengatakan bahwa Iran sedang mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh IS di Suriah dan Irak.

Cohen menambahkan, Iran mulai memperluas pengaruhnya baik secara langsung dengan pasukannya dan melalui sekutu lokal di Lebanon, Irak, Suriah, dan Yaman.

Menurutnya, sejak kesepakatan nuklir ditandatangani, ekonomi Iran telah berkembang. []

loading...
loading...