islampos
Media islam generasi baru

Netanyahu Desak PM Inggris Dukung Sanksi Tehadap Iran

0

LONDON – PM Israel mnggunakan kunjungannya ke London pada hari Senin kemarin (6/2/2017) untuk mendesak PMlllll Inggris Theresa May untuk mengikuti AS dalam menjatuhkan sanksi terhadap Iran.

Netanyahu mengatakan ia menyambut pendekatan Presiden AS Donald Trump setelah Teheran baru-baru ini melakukan uji tembak rudal balistik, lapor Anadolu Agency.

Pemimpin Israel itu mengatakan: “Iran berusaha untuk memusnahkan Israel. Mereka mengatakan secara terbuka. Mereka berusaha untuk menaklukkan Timur Tengah.

“Ini mengancam Eropa; mengancam Barat; mengancam dunia. Dan Iran menawarkan provokasi setelah provokasi.

“Itu sebabnya saya menyambut desakan Presiden Trump dalam pemberian sanksi baru terhadap Iran. Saya pikir negara-negara lain harus segera mengikuti, tentu negara yang bertanggung jawab.”

Hubungan Inggris-Israel terguncang baru-baru ini oleh kecaman pemerintah May atas kebijakan pembangunan pemukiman Israel dan oleh skandal setelah seorang pejabat kedutaan Israel diam-diam difilmkan berkomplot untuk melawan beberapa politisi Inggris.

Di luar pertemuan kedua pemimpin itu, sebuah kelompok pro-Palestina menggelar unjuk rasa di bawah pengamanan ketat.[fq/islampos]

loading...
loading...