ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Netanyahu Ancam ‘Hapus’ Musuh-Musuh Israel dengan Nuklir

0

Advertisements

ISRAEL—Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengancam akan “menghapus” musuh-musuhnya. Dalam sebuah pidato pemimpin Likud itu memperingatkan bahwa mereka memiliki sarana untuk menghancurkan musuh-musuhnya.

“Mereka yang mengancam untuk memusnahkan kami berarti sama dengan menempatkan diri mereka dalam bahaya besar. Bagaimana pun mereka tidak akan mencapai tujuanya,” kata Netanyahu pada Rabu (29/8/2018) saat upacara untuk mengganti nama kompleks, dekat kota gurun Dimona. Situs ini telah lama diduga menjadi lokasi pengembangkan senjata nuklir Israel.

BACA JUGA: Israel Ancam Serang Fasilitas Militer Iran dan Suriah

Iran membalas dengan menggambarkan Netanyahu sebagai “penghasut perang.” Ancaman “penghancuran” terhadap Iran dianggap sebagai tindakan “tak tahu malu.”

Related Posts
1 of 31

“Iran, sebuah negara tanpa senjata nuklir, terancam dengan penghancuran atom oleh seorang penghasut yang berdiri di samping pabrik senjata nuklir yang sebenarnya,” Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif menulis di akun Twitter resminya.

Zarif juga mengomentari program nuklir Israel mengatakan: “Ketika dunia menandai Hari Internasional melawan Uji Coba Nuklir, mari kita ingat bahwa hanya bom nuklir di wilayah kita milik Israel dan AS; mantan agresor kebiasaan dan yang terakhir satu-satunya pengguna nuklir. Mari kita ingat bahwa Iran telah menyerukan Zona Bebas Senjata Nuklir sejak 1974. ”

Israel tidak pernah mengakui memiliki senjata nuklir, melainkan mempertahankan kebijakan “ambiguitas strategis”. Laporan-laporan luar negeri telah menempatkan ukuran persenjataan nuklir Israel dalam puluhan hingga ratusan senjata. []

SUMBER: MEMO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline