islampos
Media islam generasi baru

Naik Dibanding Tahun Lalu, 30 Ribu Jamaah Haji Afghanistan Siap Berangkat ke Baitullah

Foto: Islamic Landmarks
0

AFGHANISTAN—Lebih dari 30 ribu jamaah haji Afghanistan dikabarkan telah siap berangkat haji ke Makkah tahun ini. Keterangan ini disampaikan Kementerian Haji dan Lembaga Keagamaan Afghanistan pada Ahad (9/7/2017).

Menurut pejabat kementerian haji, pemerintah Afghanistan telah menyiapkan fasilitas untuk para jamaah yang siap berangkat haji tahun ini.

“Tahun ini telah ditentukan jumlah jamaah haji Afghanistan sebanyak 30 ribu jamaah lebih,” ungkap pejabat kementerian haji Afghanistan.

Meski berada di tengah kondisi porak poranda akibat perang, Muslim Afghanistan tetap bertekad untuk menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam yang kelima dan berkumpul dengan jutaan Muslim dari seluruh dunia.

Wakil Kementerian Haji, Daeeul Haq Abid mengatakan, jumlah jamaah yang bersiap berangkat ke Arab Saudi mengalami peningkatan dari sebelumnya yang hanya 24 ribu jamaah, kantor berita Afghanistan Bakhtar News (BNA) melaporkan pada Senin (10/7/2017).

Sebagai persiapan, kementerian haji telah melakukan kontrak dengan Ariana Afghan Airline untuk mengangkut jamaah dari Afghanistan ke Arab Saudi. Begitu pula dengan urusan akomodasi selama di Makkah dan Madinah seerta selama perjalanan hingga selesai.

“Lebih dari 600 ulama telah ditugaskan tahun ini untuk membimbing para jamaah selama pelaksanaan ibadah haji,” pungkas Abid.

Masalah paspor dan visa, Abid mengaku bahwa proses pengurusan paspor segera selesai dan juga penerbitan visa akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. []

loading...
loading...