ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Nadhira Arini: Anak Muda jangan Takut Kunjungi Al-Aqsha

Foto: Islampos
0

Purwakarta–Puluhan Muslimah Purwakarta menghadiri talkshow Antara Cinta dan  Karya  seorang Muslimah di Masjid Agung Purwakarta. Acara ini diprakarsai oleh Forum Muslimah Indonesia pada (Ahad/17/09/17).

Nadhira Arini, Penulis Ketika Dhira Jatuh Cinta menjadi narasumber pada acara tersebut. Dalam kesempatan itu Nadhira berbagi pengalamannya saat mengunjungi Masjid Al-Aqsa di Palestina.

Putri Jamil Azzaini ini memulai kisahnya dengan menceritakan keadaan kompleks Al-Aqsa. Menurutnya, keadaan di sana sangat kontras dengan keadaan di luar kompleks. Di mana saat ia mengunjungi Palestina awal September lalu adalah bertepatan dengan musim panas. Namun disebut Nadhira, udara di dalam kompleks Al-Aqsa sangat sejuk, teduh dan nyaman.

Saat ditanya mengenai latar belakang kunjungan Nadhira ke Majid Al-Aqsa ini, Nadhira menyebutkan bahwa tujuannya adalah untuk menyalurkan bantuan kaki tangan palsu dan pendistribusian kurban di wilayah Palestina. Nadhira berperan sebagai relawan bersama rombongan ustadz Haikal Hasan dan Peggy Melati Sukma.

Setelah mengunjungi Masjid Al-Aqsa dan melihat secara langsung keadaan di sana, Nadhira menyampaikan bahwa keadaan Al-Aqsa saat ini cukup aman untuk dikunjungi. Terlepas dari banyaknya pemberitaan di media yang menggambarkan kegentingan Al-Aqsa, Nadhira berharap bahwa pemuda Islam di negeri ini mau mengunjungi Al-Aqsa karena Masyarakat Palestina akan merasa mendapat dukungan dari saudara sesama Muslim untuk terus mempertahan Al-Aqsa untuk umat Muslim dunia.

“Al-Aqsa itu indah, Al-Aqsa aman kok sebenarnya, gak seperti yang diberikan. Karena emang banyak berita yang teralu dilebay-lebaykan oleh beberapa pihak, supaya kita takut. Karena emang mereka mau mengambil alih Al-Aqsa. Jadi dibuatlah anak muda kita takut, takut gak bisa pulang atau takut ini itu lah.” demikian Nadhira. []

Reporter: Mila Munawwaroh

loading...
loading...