MWL Ajak Muslim Sedunia Lawan Ekstremisme

0

YORDANIA—Liga Muslim Dunia (MWL) dilaporkan telah menyerukan agar umat Muslim di seluruh dunia bersatu dengan segenap kekuatan untuk menangkal ekstremisme.

“Ekstremisme ini berbentuk dua jenis, yaitu teror atas nama Islam dan yang dikenal dengan istilah Islamofobia,” ujar Sekretaris Jenderal MWL Mohammed bin Abdul Karim Al Issa dalam sebuah konferensi di Yordania, Arab News melaporkan pada Ahad (8/4/2018).

Konferensi ini secara khusus membahas keamanan komunal yang bekerjasama dengan Forum Moderasi Global yang berbasis di Yordania. Dihadiri puluhan tokoh politik, ulama dan peneliti dari 35 negara, konferensi ini berlangsung di bawah perlindungan Perdana Menteri Yordania.

Al Issa mengingatkan bahwa ekstremisme dan segala bentuk teror ini bertujuan menciptakan kebencian dan mengembangbiakkan konflik sektarian di seluruh dunia. Maka cara melawannya adalah dengan menebar nilai-nilai mulia Islam dan menghindari segala jenis retorika serta narasi-narasi yang tidak berguna.

Menanggapi masalah Islamofobia, menurut Al Issa, umat Islam yang hidup di negara-negara mayoritas Non Muslim harus membalikkan citra negatif yang disematkan terhadap komunitas Muslim.

“Kita bergerak dari tujuan yang sempit ke arah visi global demi kebaikan umat manusia,” kata Al Issa. []

SUMBER: ARABNEWS, HALALLIFESTYLE

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline