ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Muslimah, Ini Masker Alami untuk Rawat Wajah

0

Advertisements

WAJAH, tak dipungkiri menjadi satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan oleh kaum hawa. Berbagai perawatan pun dilakukan agar kecantikan wajah tetap terjaga.

Perwatan wajah yang paling umum digunakan adalah ‘maskeran’. Maskernya juga beragam, jelas tidak sembarangan. Masker harus sesuai dengan kulit dan kebutuhan masing-masing penggunanya.

BACA JUGA:

Tips Menghilangkan Mata Panda

Related Posts
1 of 4

Kenakan Hijab Membuat Anda Gerah? Begini Tipsnya

Nah, berikut ini ada beberapa jenis masker yang bisa jadi pilihan bagi muslimah. Sebab, masker ini terbuat dari bahan-bahan alami, bahkan bisa dibuat sendiri di rumah. Apa saja jenis dan kegunaanyanya? ini dia bocorannya.

Masker pepaya labu untuk membersihkan wajah
Foto: liputan6
1 of 5

Masker pepaya labu untuk membersihkan wajah

Cara membuat masker ini mudah. Haluskan pepaya matang dengan labu kuning dalam blender. Campurkan dengan putih telur yang sudah dikocok. Tambahkan satu sendok teh madu. Setelah itu, campuran ini bisa digunakan sebagai masker.

Masker jeruk nipis untuk mengontrol minyak di wajah

Caranya, campur putih telur dengan perasan sebutir jeruk nipis. Lalu, oleskan pada wajah sebagai masker.

Masker nanas untuk menghaluskan wajah
Foto: Gadis
2 of 5

Masker nanas untuk menghaluskan wajah

Nanas mengandung enzim pengelupas, jadi cocok digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati maupun jamur di wajah. Cara membuatnya tidak sulit kok. Cukup campurkan jus nanas dengan air santan ke dalam mangkuk kecil. Asuk rata. Setelah itu, campuran ini bisa diaplikasikan ke wajah menggunakan kapas.

Masker wortel untuk menghaluskan kulit
Foto: Miss and Missis web magazine
3 of 5

Masker wortel untuk menghaluskan kulit

Jika kulit wajah kering terutama di zona T, masker ini bisa digunakan untuk menghaluskannya. Caranya, campur wortel yang sudah dihaluskan dengan kuning telur dan air jeruk nipis. usapkan ke wajah hingga kering, llau bilas. Provitamin A yang terkandung dalam wortel dapat membuat kulit lebih kencang dan kenyal tanpa minyak berlebih.

Masker buah untuk jerawat
Foto: Style Tips 101
4 of 5

Masker buah untuk jerawat

Masker buah ini cocok untuk kulit berminyak yang rentan berjerawat. Cara membuatnya, haluskan stroberi bersama sekantung teh hijau dan sesendok teh minyak zaitun. Stroberi bisa mengganti sel kulit mati, teh hijau bisa jadi antioksidan, dan minyak zaitun bisa melembabkan kulit yang kasar.

Masker mentimun dan alpukat untuk keperluan serbaguna
Foto: Sugar, Spice and Glitter
5 of 5

Masker mentimun dan alpukat untuk keperluan serbaguna

Campuran masker ini berkhasiat mengecilkan pori-pori, membantu mengangkat sel kulit mati, dan membuat kulit jadi lebih segar. Cara membuatnya, blender mentimun dan setengah bagian alpukat dengan putih telur dan dua sendok teh susu bubuk. Dinginkan dalam lemari es selama 30 menit sebelum diaplikasikan di wajah. []

Sumber: 199 Tips Cantik Mudah dan Murah/ Karya: Andini/ Penerbit: Media Pressindo

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline