Muslimah, Ini Kiat Mengamankan Suami dari Godaan Pelakor

0

KEHIDUPAN rumah tangga tentunya diwarnai banyak problematika. Bukan hanya soal interen keluarga, masalah juga bisa bersumber dari luar. Salah satu yang paling potensial adalah gangguan dari orang ketiga.

Orang ketiga ini bisa saja ‘bekerja’ mengganggu sang istri atau menggoda sang suami. Biasanya godaan terbesar itu datang dari seorang wanita yang ‘menggoyang’ bahtera rumah tangga sepasang suami istri sehingga terjadi perceraian atau perselingkuhan.

Tak bisa dipungkiri bahwa di luar sana banyak sekali kesempatan para suami untuk melakukan perselingkuhan. Juga tak pelak lagi bahwa banyak godaan syaitan yang menjerumuskan wanita menjadi perebut suami orang atau pelakor, tanpa etika apalagi merasa bersalah.

Suami khianat dan wanita pelakor tentunya merupakan bahaya besar bagi sebuah rumah tangga dan bencana bagi seorang istri setia. Tak ada seorang pun istri yang ingin suaminya direbut orang. Jadi, apa yang harus dilakukan seorang istri agar rumah tangganya utuh tanpa gangguan pelakor?

Berikut ini kiat yang bisa dijadikan jurus jitu istri untuk mengamankan sang suami dari godaan pelakor:

1. Menikahlah dengan seorang yang saleh

Suami yang takut akan larangan Allah tentu tak akan melakukan dosa perselingkuhan apalagi perzinahan. Seorang yang beriman dan bertakwa akan tergoda dengan pelakor dan akan selalu menjaga keutuhan rumah tangga. Jika sudah terlanjur menikah dengan suami yang jauh dari agama, maka dekatkanlah ia pada Allah, praktekkan sunah Rasulullah, rajinlah bermajelis, giatkan beribadah, dan membaca Alquran.

2. Bertemanlah dengan orang-orang saleh

Tak akan ada seorang wanita salehah yang menjadi pelakor dan merusak rumah tangga orang. Karena itu sangat penting pergaulan dan persahabatan suami istri dalam keseharian. Jika teman suami merupakan para pria gemar hangout glamor dan para wanita dengan make up tebal plus rok mini, jangan harapkan keselamatan rumah tangga akan damai selamanya.

3. Perbaiki romantisme pasutri

Bisa jadi, suami pindah ke lain hati karena mendapati istrinya yang tak menurut, suka melawan, tak berhias diri, tak menghormati suami, tak bersyukur atas pemberian suami, serta berperilaku dan berpenampilan buruk lain yang menyebabkan lunturnya keharmonisan dalam rumah tangga. Kebosanan dan gangguan syaitan selalu ada dalam rumah tangga manapun. Karena itu sangat penting menjaga keharmonisan suami istri demi rumah tangga yang utuh dan suami tak melirik wanita lain termasuk para pelakor.

4. Perbaiki ibadah

Masuknya pelakor dalam rumah tangga bisa pula karena cobaan yang harus dihadapi sang istri karena dosa yang pernah dilakukannya. Mohon ampunlah atas semua dosa, perbaikilah ibadah, perbanyak zikir dan membaca Alquran, berdo’alah pada Allah, jauhi larangan-Nya dan taati segala perintahnya. Sesungguhnya Allah lah yang membolak-balikkan hati setiap hamba-Nya.

Demikianlah kiat yang bisa dilakukan agar terhindar dari ‘kejahatan halus’ seorang pelakor. []

SUMBER: MUSLIMAH DAILY

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline