islampos
Media islam generasi baru

Muslimah, Begini Caranya Merawat Rambut Indahmu

Foto: Ratna Nera/Islampos
0

YANG  namanya perempuan, jelas rambut itu ibarat mahkota. Dan bagi yang namanya akhwat, rambut juga merupakan aurat. Namun rambut yang sering ditutupi oleh jilbab bisa-bisa mendatangkan masalah.

Tidak lucu kan jika ada akhwat yang ternyata berkepala botak gara-gara ribet mengurusi rambutnya. Jadi artinya, rambut—apalagi yang dikerudung—tetap mesti dirawat juga. Ada beberapa tips merawat rambut yang mungkin bisa digunakan oleh akhwat.

Walaupun berkerudung, akhwat harus tetap cuci rambut minimal 2 kali seminggu.  Mentang mentang tak keliatan terus tak pernah keramas… idih! Tak ingin kan nanti diklaim jadi akhwat jorok?

1. Usahakan kalau keramas pada waktu sore hari. Kenapa memangnya? Ini supaya terhindar dari sinar matahari langsung.

2. Kalau terpaksa harus segera berkerudung, keringkan dulu rambut, biar tak terlalu basah.

3. Hindari sisiran pada saat rambut basah. Ini mencegah rontoknya rambut dan mencegah rambut jadi kempel tak tergerai satu persatu.

4. Saat mengucir rambut jangan menggunakan karet, karena rambut akan sulit bernafas dan malah jadi rusak.

5. Pada saat di rumah atau di kamar sendiri (tidak berkerudung) biarkan rambut tergerai, sehingga rambut dapat bernafas. Misalnya jika kepala terasa gerah, dijepit saja.

6. Sisirlah rambut sebelum tidur, dan pada posisi tidur rambut ditaruh di atas kepala. Sehingga tak terlalu berantakan saat bangun.

Akhwat, selamat mencoba saja ya, semoga bermanfaat!  []

loading...
loading...