Muslimah Tapi Bau Badan? Inilah 6 Cara Atasinya

Foto: JOR
0

KAMU muslimah tapi masih bau badan? Aduh, kayaknya di zaman modern ini sudah gak zaman deh Ukh. Memang bau-bauan yang satu ini terkadang suka diremehkan oleh sebagian orang. Padahal, mungkin orang-orang di sekitarnya merasa terganggu dan sudah gak betah dekat-dekat sama dia.
Kamu bisa berdalih cantik dan kece badai, tapi yakin deh sob. Biarpun kamu cantik, tinggi, langsing, dan penampilanmu oke banget, tapi kalau bau badan siapa yang kuat dekat-dekat?

Jika kamu sudah pusing bagaimana caranya mengatasi bau badanmu, sekarang jangan galau karena berikut akan dijelaskan beberapa tips dan trik untuk mengatasi bau badan, khusus untukmu ukh.
Inilah tips dan trik mengatasi bau badan:

1. Ganti Pakaian
Jangan karena berdalih malas nyuci atau mengirit kerudung, terus kamu jadi jarang ganti kerudung. Tolong, perhatikan lagi kenyamanan orang-orang di sekitarmu itu ukh. Jadi mulai sekarang kamu jangan pura-pura tidak merasa dengan ‘semerbak’ kerudungmu itu. Aduh, gak banget deh. Kan islam cinta kebersihan ukh?

Selain itu, kamu juga jangan suka memakai kerudung dengan model side A side B. Apa itu? Itu lho yang kamu pakai sisi satunya, terus besoknya dibalik dan dipakai sisi satunya lagi. Nanti jika itu bau sehingga teman-temanmu kabur, bisa bahaya kan ukh?

2. Ganti Pakaianmu
Jangan pakai baju yang sama untuk dua hari ya ukh, terutama atasan. Apalagi kalau dengan alasan “kan yang penting kerudungnya diganti”. Aduh itu alasan ga banget deh.

Ukh, ganti baju itu maksudnya bukan sekadar supaya orang tidak menandai kita. Hari ini pakai kerudung kembang-kembang, besok kotak-kotak. Terus kamu berharap orang lupa dengan bajumu? Bukan itu lagi ukh.

Pakaianmu harus diganti supaya bau keringatmu tidak menyebar ke seluruh penjuru dunia. Jika orang-orang di sekitarmu merasa terganggu dengan ‘semerbak’ itu karena kamu jarang ganti pakaian kan kasihan mereka. Ingat, islam cinta kebersihan ukh.

3. Pakai anti BB
Untuk memberikan aroma wangi, badanmu, tidak perlu harus memakai parfum. Tapi kamu bisa pakai anti-BB yang saat ini sudah banyak dijual di pasaran, dari yang jenisnya bedak BB sampai yang modelnya roll on, bahkan sekarang sudah ada yang bentuk spray.Harganya juga tidak terlalu mahal. Kalau dilihat dari efektifnya, sepertinya yang roll on lebih direkomendasikan untukmu ukh. Jangan lupa pakai anti-BB sesudah mandi ya ukht. Ingat, niatkan hal itu karena Allah SWT, sebab islam cinta kebersihan lho ukh.

4. Mandi
Hal yang paling penting untuk menghindari bau badan adalah mandi. Dalam sehari minimal kamu mandi dua kali. Jangan mentang-mentang kamu sudah pake anti-BB roll on terus kamu jarang mandi. Itu kan sama saja bohong. Selain itu, ternyata mandi itu sangat bagus buat kesehatan kulitmu lho ukt, dan yang terpenting mandi bisa menyegarkan pikiran dan badanmu. Wah, islam memang agama yang sangat cinta pada kebersihan kan ukh?

5. Hindari makanan dan minuman
Jika badanmu masih bau, mungkin kamu harus menghindari makanan atau minuman yang merangsang timbulnya bau badan dan keringat yang berlibahan. Seperti bawang merah, daun bawang merah, dan lain sebagainya.

Kalau tingkat bau badanmu tinggi sekali, coba deh kamu buat ramuan sederhana penghilang bau badan seperti air sirih yang direbus, terus diminum segelas setiap harinya.

6. Ekstra Pakaian Salin
Jika kamu tergolong tipe yang cepat berkeringat, maka kamu jangan malas bawa pakaian ganti ya ukh. Jika kamu sudah merasa berkeringat lebih, maka segera ganti pakaianmu, Hal itu bisa membuat badanmu tidak bau. Tidak apa-apa jika hal itu sedikit ribet di awal, tapi kan akhirnya tidak menggangu teman-temanmu. Mereka juga akan bahagia lho ukt.

Semoga keenam tips dan trik untuk mengatasi bau badanmu bisa bermanfaat. Tips di ataspuntak hanya berlaku untuk kaum hawa saja, tapi juga bisa dipraktekan oleh kaum adam juga. Ingat, islam itu agama bersih dan cinta akan kebersihan. Selamat mencoba []

Sumber: Buku Salon Kepribadian Karya Asma Nadia

loading...
loading...