Muslim Skotlandia Bersatu Bantu Rohingya

0

SKOTLANDIA—Sebuah masjid di Rutherglen, South Lanarkshire, Skotlandia dilaporkan telah mengumpulkan dana lebih dari £ 4.500 (Sekira Rp 81,2 juta). Dana ini dikumpulkan guna membantu pengungsi Muslim Rohingya.

“Setelah Oktober 2016 Rohingya kembali menghadapi pembantaian, namun kali ini dalam skala yang jauh lebih besar oleh rezim Myanmar Myanmar,” ungkap Rehan Ahmed Raza, seorang anggota masjid Rutherglen kepada Daily Record, Jumat (29/9/2017).

Raza berkomitmen untuk mengumpulkan dana sumbangan untuk menyediakan makanan dan air, bantuan medis dan tempat tinggal bagi Muslim Rohingya yang “terlupakan.”

Selama beberapa bulan terakhir, anggota Minhaj-ul-Qur’an di Greenhill Road juga telah mengumpulkan dana sumbangan hingga ribuan pound melalui sholat Jumat dan sumbangan sukarela.

Ribuan Muslim Rohingya terpaksa menyusuri Sungai Naf yang amat berbahaya. Tak hanya itu, usai melewati sungai menuju perbatasan Bangladesh, mereka benar-benar lelah dan trauma, karena belum makan berhari-hari dan bertahan hidup dengan air hujan atau air tanah.

Orang-orang Rohingya telah tinggal di Myanmar selama berabad-abad, namun mereka tak mendapatkan hak status kewarganegaraan dan diasingkan. []

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline