ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Muslim Korea Selatan Bersatu Doakan Muslim Rohingya

Foto: Halallifestyle
0

KOREA SELATAN—Dukungan bagi Muslim Rohingya yang teraniaya terus mengalir, termasuk dari Muslim Korea Selatan. Sejumlah lembaga atau organisasi Halal di Korea berencana menggelar sholat berjamaah demi keselamatan Rohingya pada Sabtu, (16/9/2017) mendatang.

Menurut laporan Halalifestyle, aksi ini rencananya akan bertempat di Lapangan Gwanghwamun. Acara yang bertajuk ‘Maghrib Salah for Safety of Rohingya dan Return of Sewol Ferry Victims’ juga digelar untuk mendoakan para korban tewas tragedi kapal feri Sewol yang tenggelam beberapa tahun lalu.

Sholat Maghrib berjamaah itu akan digelar pada pukul 06:40 waktu setempat di organisir oleh Kantor Promosi Halal Korea bersama KUM (Korea United Muslims) dan akan menjadi peristiwa bersejarah di ‘Negeri Ginseng’ ini.

“Diharapkan warga yang datang lebih dari seribu Muslim dan Muslimah,” demikian ditulis akun Facebook Halal Korea.

Gwanghwamun Square, akan disterilkan dan mendapat penjagaan ketat dari otoritas polisi Korea termasuk keluarga korban feri Sewol yang membantu panitia untuk mendapat kesempatan menggunakan lapangan tersebut.

“Sangat sulit untuk mendapatkan kesempatan ini karena pemesanan penuh untuk menggunakan Gwanghwamun Square. Kami ingin menghargai kebaikan mereka (keluarga korban Sewol) dengan segenap hati,” lanjut pernyataan itu. []

loading...
loading...