ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Muslim Kanada Siap Beri 1500 Bantuan ke Somalia

Foto: ABNA
0

KANADA—Yayasan Bantuan Kemanusiaan Internasional Kanada (IDRF) bekerja sama dengan para siswa dan relawan Muslim dilaporkan siap menyalurkan bantuan ke Somalia. Mereka tengah menyiapkan dan mengemas sekitar 1.500 perlengkapan pasokan untuk dikirim ke ribuan keluarga di Somalia, ABNA melaporkan pada Rabu (31/5/2017).

“Ramadhan adalah waktu bagi kami untuk menunjukkan dukungan kepada orang lain dan memberikan sesuatu bagi orang-orang yang menderita. 30 juta warga Somalia tengah menghadapi kelaparan. Kami akan menoba untuk membantu sebisa kami,” kata Farheen Khan, Direktur Pengembangan Dana dan Urusan Luar IDRF.

Sebeumnya, badan amal tersebut telah memimpin kampanye ke seluruh negeri untuk mengumpulkan dana untuk tujuan tersebut. IDRF telah bermitra dengan Global Medic untuk membeli unit pemurnian air portabel, item higienis dan suplemen nutrisi untuk disertakan dalam setiap kit.

Somalia adalah satu dari empat negara Afrika yang dinyatakan PBB dalam keadaan darurat. PBB  memperingatkan tragedi kelaparan besar bisa meledak jika 4,4 miliar dolar AS tidak dialokasikan untuk melawan bencana kelaparan tersebut. Sudan Selatan, Nigeria dan Yaman juga berisiko.

Afrika Timur berada di tengah kondisi kekeringan yang telah menghancurkan tanaman dan ternak. Konflik telah memaksa jutaan orang mengungsi dan membuat ribuan anak-anak kekurangan gizi.

Khan mengatakan bahwa kampanye Ramadhan ini juga untuk mendidik anak-anak Kanada tentang isu-isu global. []

loading...
loading...