islampos
Media islam generasi baru

Muslim, Hati-hati dengan Lonceng

Foto: Popkron
0

LONCENG adalah benda peghasil bunyi yang sudah tak asing lagi digunakan di sekolah-sekolah, fasilitas publik, bahkan gereja-gereja. Bunyi yang dihasilkan lonceng dapat terdengar nyaring agar mudah didengar oleh banyak orang dalam lingkup yang cukup luas. Tergantung dari ukuran lonceng yang dibuat.

Meskipun, fungsinya cukup baik bagi beberapa orang, tetapi lonceng ternyata tidak baik bagi kita, umat Muslim. Mengapa demikian? Sebab, lonceng termasuk seruling setan.

Dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Bel (lonceng) termasuk seruling setan,” (HR. Muslim dalam Syarh Shahih Muslim: 14/94).

Jika kita memakai lonceng, maka itu sama artinya kita bergaul dengan setan. Nah, jika kita bergaul dengan setan, maka malaikat tidak akan bergaul dengan perkumpulan yang di dalamnya ada lonceng.

Imam Muslim meriwayatkan di dalam Shahih-nya, dari Abu Hurairah RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Malaikat tidak akan bergaul dengan perkumpulan yang di dalamnya terdapat anjing atau lonceng’.”

Apakah Anda mau berada di posisi demikian? Tentu tidak bukan? Sebab, malaikat adalah makhluk yang paling taat pada Allah SWT. Dan kita termasuk orang yang beruntung jika selalu ditemani oleh malaikat Allah. Sebab, di sana terdapat rahmat Allah yang begitu besar bagi kita. Jadi, lebih baik tinggalkan pergaulan dengan setan.[]

Referensi: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura

loading...
loading...