ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Muslim di Amerika Adakan Lomba Menghafal Al-Quran

0

AMERIKA—Lembaga Tahfidz Al-Qur’an Internasional bekerjasama dengan Persatuan Umat Islam Barbados Amerika Selatan mengadakan perlombaan Al-Qur’an Rabu (12/04/2017) yang diikuti oleh 22 siswa.

“Perlombaan ini mencakup lima cabang, yaitu hafalan Al-Qur’an 30, 15, 10, 5 juz dan juz amma (juz 30),” ungkap Dr. Abdullah Basfar, Sekjen Lembaga Tahfidz Quran Internasional dikutip laman iinanews.org.

Ia menambahkan bahwa pihaknya telah melaksanakan acara penyambutan bagi para peserta lomba.

dalam acara tersebut dirinya menyampaikan beberapa patah kata mengenai pentingnya mempelajari Al-Qur’an dan memberikan perhatian kepada para penghafalnya.

Tak lupa ia menyampaikan nasehat dan arahan bagi para kontestan seta mendorong mereka untuk berjuang lebih keras lagi dalam memantapkan hafalan mereka.

Selain itu Dr. Abdullah mengapresiasi kerja keras pihak Rabithah Alam Islami dan pihak Lembaga Tahfidz Qur’an Internasional dalam melayani Al-Qur’an dan memperhatikan para penghafalnya yang mana hal ini dilakukan dalam skala internasional.

Muslim hanyalah minoritas. Pemeluk Islam diperkirakan hanya 4000 orang, sedangkan mayoritas penduduknya  penganut Protestan.[]

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...