Muslim AS Galang Dana untuk Perbaiki Pemakaman Yahudi yang Dirusak

Foto: Getty/Michael Thomas
0

ST LOUIS – Aksi pengumpulan dana oleh Muslim Amerika untuk memperbaiki pemakaman Yahudi yang dirusak di St Louis, Missouri telah melampaui target yang diinginkan, lapor Press TV.

Bertajuk “Muslim Amerika untuk Perbaikan Pemakaman Yahudi,” penggalangan dana secara online yang dimulai pada hari Selasa lalu ini dalam beberapa jam bisa mengumpulkan dana sebesar 20 ribu dolar. Dan jumlah tersebut melonjak melampaui 57 ribu dolar pada Rabu kemarin (22/2/2017).

Donasi ini, yang disumbangkan oleh lebih dari 2.000 orang, akan digunakan untuk memperbaiki pemakaman Yahudi bersejarah, yang dirusak pekan terakhir ini.

Menurut polisi setempat, lebih dari 170 batu nisan dirusak di pemakaman Chesed Shel Emeth. Serangan kebencian itu datang di tengah ancaman bom terhadap puluhan pusat Yahudi di seluruh AS.

Dari awal tahun sampai Senin lalu, setidaknya ada 69 laporan ancaman bom terhadap 54 pusat Yahudi di Amerika dan Kanada. FBI telah menyelidiki beberapa ancaman itu.

“Muslim Amerika menyatakan solidaritas dengan komunitas Yahudi-Amerika untuk mengutuk tindakan penodaan terhadap pemakaman Chesed Shel Emeth,” kata pernyataan Celebrate Mercy, organisasi di balik pengumpulan dana.

“Kami juga menyampaikan bela sungkawa terdalam kepada semua pihak yang terpengaruh dan untuk komunitas Yahudi pada umumnya,” tambah pernyataan itu.

“Setelah restorasi pemakaman, semua dana tersisa akan dialokasikan untuk memperbaiki pusat Yahudi lainnya yang dirusak,” lanjut pernyataan tersebut.

Celebrate Mercy menyatakan diri sebagai sebuah yayasan yang bertujuan untuk mengajarkan kehidupan dan karakter Nabi Muhammad (SAW) melalui kampanye online media sosial. Mereka juga mengatakan penggalangan dana mereka merupakan upaya untuk mengirim pesan persatuan dari komunitas Yahudi dan Muslim yang mengecam kejahatan kebencian, penodaan, dan kekerasan di Amerika. [fq/islampos]

loading...
loading...