islampos
Media islam generasi baru

MUI: Umat Islam harus Pulang ke Daerahnya untuk Gunakan Hak Pilih

0

JAKARTA – Lewat taushiyahnya jelang pemilukada, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat meminta seluruh umat Islam yang berada di luar daerah agar pulang ke daerah asal untuk bisa menggunakan hak pilihnya.

“Kepada seluruh Umat Islam yang sedang belajar di pesantren/perguruan tinggi atau bekerja di luar tempat asalnya untuk dapat meminta izin pulang ke daerah asalnya guna menunaikan hak pilihnya sebagai wujud tanggung jawab berbangsa dan bernegara,” kata isi taushiyah MUI yang dirilis Jumat ini (10/2/2017).

MUI juga meminta kepada segenap pimpinan pesantren/lembaga pendidikan dan tempat bekerja untuk dapat mengizinkan santri/murid atau pekerja yang memiliki hak pilih untuk dapat menunaikan haknya di daerah masing-masing sebagai wujud partisipasi dalam kehidupan politik.

Lebih lanjut MUI mengajak segenap Umat Islam untuk bermunajat memohon kepada Allah SWT agar semua proses pemilukada serentak bisa terlaksana secara jujur, adil, aman dan damai serta menghasilkan pemimpin-pemimpin yang takut hanya kepada Allah dan berjuang sepenuh tenaga mewujudkan bangsa dan negara yang adil dan makmur dalam lindungan Allah SWT (baldatun thayyibatun warabbun ghafur).[fq/islampos]

loading...
loading...