ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

MUI Papua Barat Galang Donasi untuk Rohingya

Foto: Independent
0

MANOKWARI – Ketua MUI Papua Barat Achmad Nusrau di Manokwari, mengatakan aksi penggalangan dana sudah dimulai sejak pekan lalu dengan menggandeng sejumlah organisasi masyarakat, organisasi pemuda, mahasiswa Islam, dan majelis taklim untuk menggalang donasi bagi etnis Rohingnya yang mengalami krisis kemanusiaan.

Ia menyebutkan sejauh ini sudah terkumpul bantuan sebesar Rp117 juta. Dana tersebut dari masjid-masjid di Manokwari, sekolah, majelis taklim dan bantuan warga dari hasil penggalangan yang dilaksanakan mahasiswa di jalan-jalan protokol Manokwari.

MUI sudah berkoordinasi dengan lembaga resmi yang akan menyalurkan bantuan tersebut, Bantuan warga pun telah diterima melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Papua Barat. Penggalangan dana masih berlangsung di seluruh daerah Papua Barat.

“Kami sudah mengistruksikan seluruh pengurus MUI di kabupaten/kota agar mereka menggalang dana di wilayah masing-masing,” ujarnya Seperti dikutip dari AntaraNews pada senin (18/09/2017) kemarin.

“Malam ini kita akan menggelar pertemuan bersama, mudah-mudahan besok Senin kita sudah bisa mengirimkan bantuan tahap pertama. Selanjutnya kita berkoordinasi dengan MUI kabupaten/kota untuk mengiriman bantuan tahap kedua,” pungkasnya.[]

 

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...