MUI Jabar Imbau Semua Pihak Bersatu Padu Berantas Miras Oplosan

0

BANDUNG – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Prof Dr KH Rachmat Safe’i menyerukan semua pihak untuk bersatu padu memberantas peredaran miras oplosan.

Khusus kepada jajaran Polda Jabar, dia meminta agar  melakukan tindakan hukum secara tegas kepada produsen dan penjual miras oplosan.

“Ini sangat memprihatinkan. Peredaran miras sudah merenggut banyak nyawa manusia. Masyarakat dan pihak terkait harus bersatu memeranginya,” ujar  Rachmat disela-sela acara Silaturahmi Kamtibmas yang diselenggarakan Polda Jabar di Jl Lengkong Besar, Kota Bandung.

Diketahui, Senin (9/4/2018), Polres Metro Bekasi Kota mengamankan miras oplosan dan obat tak berizin dari beberapa kecamatan di Kota Bekasi.

Rachmat mengaku prihatin atas kasus peredaran miras oplosan yang merenggut 45 nyawa di tiga daerah itu.

Menurut Rachmat, miras sudah jelas dilarang oleh agama karena merusak fisik dan mental manusia. Karena itu, ia mengimbau, kepada para orang tua untuk memberikan pengawasan secara ketat kepada anak-anaknya yang akan menjadi pewaris bangsa ini.

“Saya mengimbau para orangtua terus mengawasi dan memberikan bimbingan kepada anak-anaknya agar tidak menjadi korban peredaran miras dan narkoba,” ujar dia.

Rachmat juga mengajak para tokoh agama untuk membantu polisi dalam menyosialisasikan bahaya peredaran miras dan narkoba.

“Tokoh agama harus bersama-sama dengan polisi dalam memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya peredaran miras dan narkoba,” kata dia.

Sejalan dengan seruan tersebut, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Agung Budi Maryoto turut mengajak para tokoh agama, khususnya kiai dan ustaz menyampaikan sosialisasi bahaya peredaran miras dan narkoba dalam setiap khutbah Jumat atau kegiatan ceramah lainnya.

“Saya sangat prihatin dengan kasus ini. Kami mengajak tokoh agama bersama-sama menyosialisasikan bahaya peredaran miras dan narkoba kepada masyarakat,” tutur dia. []

SUMBER: REPUBLIKA

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline