islampos
Media islam generasi baru

MUI Harap Polisi Segera Usut Kasus Penistaan Al-Quran di Sukabumi

Ilustrasi: Virtual Mosque
0

SUKABUMI—Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi berharap Polisi segera mengusut kasus penistaan Al-Quran di Kota Sukabumi yang dikhawatirkan dapat memicu terjadinya perselisihan.

Sebelumnya ditemukan Al-Quran yang dicoret dengan kata hinaan dan hujatan. Al-Quran tersebut ditemukan warga tergeletak dan terbungkus keresek hitam di Gang Ceremai III, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada kamis (9/2/2017) lalu.

“Kasus ini sangat memperoleh perhatian para warga dan para ulama di sejumlah pesantren di Kota Sukabumi. Karena itu, kami berharap polisi dapat segera menyingkapinya sesegera mungkin,” ujar Deddy Ismatullah, Ketua MUI Kota Sukabumi.

Pihak MUI sendiri segera melakukan diskusi terbuka dengan seluruh ormas Islam, dan tokoh-tokoh agama di Kota Sukabumi terkait kasus tersebut.

“Kami berharap pertemuan yang akan dihadiri pemerintah, dan unsur militer dan kepolisian dapat menindaklanjuti hasil temuan ini,” katanya, seperti dilansir Pikiran Rakyat, Selasa, (14/2/2017).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan MUI berharap warga tidak terprovokasi temuan kitab suci Al-Quran ini dan menyerahkan kasus ini kepada Polisi. []

 

Pewarta: Riza.

loading...
loading...