ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

MUI Adakan Pelatihan Penanganan Kasus Hukum

0

Advertisements

JAKARTA—Komisi Hukum dan Perundang-undangan MUI mengadakan acara Pelatihan Penanganan Kasus Hukum di Hotel Menara Peninsula Jalan Letjend S Parman Slipi Jakarta Barat.

Pelatihan penanangan kasus hukum, ini menurut Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Sa’adi penting dilakukan untuk memberikan pemahaman terhadap anggota MUI lainnya.

BACA JUGA: MUI Cianjur Imbau Khutbah Jumat Bahas Bahaya LGBT

“Karena sering kali MUI mendapatkan pengaduan permintaan dari masyarakat terkait dengan masalah hukum, baik berkaitan dengan penodaan agama, hukum pidana lainnya,” katanya Rabu (17/10) malam.

Related Posts
1 of 4

Ia menjelaskan, MUI juga pernah kedatangan sekelompok masyarakat masalah penyerobotan tanah, bahkan kata dia pernah juga kedatangan masyarakat yang minta advokasi terkait dengan masalah mal praktek kasus imunisasi.

BACA JUGA: Polisi Batalkan Kontes Kecantikan Berbau “Pelangi”, MUI: Sebaiknya Diberlakukan di Semua Daerah

“Banyak hal lain dan kami ingin pengurus MUI khususnya komisi hukum dan uu memiliki pemahaman yang cukup, bagaimana langkah yang harus dilakukan, lalu koordinasinya dengan siapa,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui pelatihan ini pengurus MUI memahami terkait dengan proses pembentukan UU khususnya upaya untuk MUI memperjuangkan UU yang sesuai aspirasi masyarakat. Seringkali, kata Zainut MUI diminta DPR dalam rapat dengar pendapat terkait dengan masalah UU. []

REPORTER: RHIO

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline