islampos
Media islam generasi baru

Muhammadiyah Berangkatkan Tim Medis ke Cox’s Bazar, Bangladesh

Foto: menara62.com
0

JAKARTA-PP Muhammadiyah dengan bendera MuhammadiyahAid pada hari Jum’at, 22/9/2017 melepas tim medis ke distrik Cox’s Bazar, Bangladeh dalam misi kemanusiaan membantu pengungsi Rohingya yang terusir dari kampung halaman mereka.

Ratusan ribu pengungsi Rohingya yang berada di camp-camp pengungsian Cox’s Bazar hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Tenda-tenda yang kurang dan jumlah pengungsi yang semakin meningkat membuat banyak pengungsi diserang berbagai penyakit.

Dalam siaran persnya, Edy Kuscahyanto, perwakilan PP Muhammadiyah mengatakan, “tim medis MuhammadiyahAid yang dipimpin oleh Dr. Corona Setiawan yang beranggotakan tiga dokter dan sembilan perawat serta personel supervisi dari Lazismu berangkat ke Bangladesh.”

“Sesampainya di sana mereka langsung berkordinasi dengan anggota MuhammadiyahAid yang sudah tiba terlebih dahulu di Dhaka tanggal 17/9/2017,” tambah Edy.

Bekerjasama dengan LSM di Cox’s, MuammadiyahAid akan melakukan pelayanan kesehatan , memberikan obat-obatan dan makanan nutrisi untuk balita.