ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Mualaf Ganteng Ini Tak Sabar Jalani Puasa Pertama

0

Advertisements

ESAL Revano seorang penyanyi ganteng ini resmi masuk Islam. Ia mengucapkan dua kalimat syahadat pada 20 April 2017 silam di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng.

Esal Revano masuk Islam tanpa adanya paksaan. Keislamannya murni karena panggilan hati dan sebuah kesadaran jika Islam itu indah.

Awalnya, Esal Revano melihat orang sedang shalat. Ia merasa tergugah dan melihat jika orang yang sedang sholat itu terlihat damai dan khusyuk. Berbekal rasa keretarikan inilah, Esal meminta persetujuan keluarga untuk masuk Islam.

Selain tertarik melihat orang shalat, penyanyi berdarah Toraja ini mengaku tertarik dengan ajaran Islam, meski mengaku belum mempelajari Al-Qur’an, Ia sudah mempelajari beberapa buku dasar-dasar Islam.

Dari hasil belajarnya, Esal mengaku sangat tertarik. “Baru belajar dasarnya saja Saya sudah tergugah, apalagi nanti kalau sudah belajar lebih dalam? Yah, semoga saja lebih luar biasa lagi”.

Related Posts
1 of 5

Dengan kaum muslim. Alhasil, Ia pun tahu kebiasaan dan juga sikap muslim di sekitarnya.

Saat ditanya bagaimana tanggapannya menjadi seorang mualaf, Esal mengaku jika dirinya bangga. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga yang sudah mengizinkannya memeluk keyakinan baru.

Tak cukup sampai disitu, penembang lagu “Kau Bukan Dirimu Lagi” ini juga berharap dirinya bisa segera lancar mengaji agar bisa segera mendalami Al-Qur’an. Tanpa rasa malu, Esal mulai mengaji dari iqro’ 1.

Pengalaman lain yang segera ingin dilaksakannya adalah menjalani puasa dan pergi umroh sesegera mungkin. Ia mengibaratkan dirinya sebagai anak kecil yang tak tahu apa-apa sehingga puasa dan umroh diharapkan bisa membuatnya lebih paham tentang keindahan Islam. []

Sumber: Liputan 6

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline