Miras Oplosan Menyebar Luas, Ketum MUI: Harus Ditindak Tegas, Tak Boleh Diberi Toleransi

0

JAKARTA— Terkait maraknya miras oplosan yang mengakibatkan korban meninggal di sejumlah daerah di Indonesia membuat prihatin sejumlah pihak, salah satunya Ketua Umum Majelis Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

KH Ma’ruf dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung sikap tegas Polri pada para pembuat dan pengedar minuman keras oplosan yang telah memakan banyak korban meninggal setelah menenggaknya.

“Miras, wah itu harus ditindak tegas. Apalagi kalau miras oplosan itu tidak boleh diberi toleransi, bahaya itu harus dicegah,” ujar Ma’ruf, pada Kamis (5/04/2018) kemarin.

KH Ma’ruf amat prihatin karena penyebaran miras oplosan sudah sangat meluas dengan korban meninggal tersebar di banyak daerah.

“Kalau miras oplosan itu kan sudah jelas hukumnya, sekarang tindakannya dari pihak aparat harus melakukan pencegahan sedini mungkin dan jangan memberikan kesempatan pada mereka,” tegasnya.

Hingga kini, Polisi tengah menyelidiki kemungkinan keterkaitan antara kejadian tewasnya sejumlah warga akibat minuman keras di Depok, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. []

SUMBER: VIVA.CO.ID

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline