Minibus Tabrak Jamaah Masjid London, PM Inggris: Ini Kejadian Mengerikan

Foto: Alalam
0

INGGRIS—Perdana Menteri Inggris Theresa May dilaporkan telah menggambarkan serangan terhadap jamaah di dekat masjid Finsbury Park pada Senin (18/6/2017) dini hari sebagai “Kejadian yang mengerikan.”

“Doa dan dukungan saya selalu ada untuk para korban, keluarga yang mereka cintai dan layanan darurat di tempat kejadian,” ungkap May seperti dilansir Guardian.

Menurut laporan BBC, serangan minibus yang sengaja menabrak kerumunan orang diklaim menargetkan jamaah Muslim yang meninggalkan Masjid Finsbury Park. Mengomentari insiden ini Dewan Muslim Inggris (MCB) menyebut minibus tersebut “sengaja” hendak melindas para jamaah Masjid Finsbury Park yang baru saja menunaikan shalat tarawih.

Menurut MCB, aksi itu adalah “perwujudan keji dari Islamofobia” sehingga perlu adanya pengamanan ekstra di sekeliling masjid-masjid.

Menurut laporan, setidaknya satu orang meninggal dan sepuluh orang mengalami luka kritis akibat diterjang minibus.

“Kami telah mengirim sejumlah awak ambulans, paramedis muka depan dan tim spesialis tanggap kecelakaan ke tempat kejadian,” ungkap petugas layanan Ambulans London.

Penangkapan telah dilakukan sehubungan dengan kejadian tersebut.

Beberapa warga Muslim melakukan shalat di jalan untuk memanjatkan doa dan sebagai tanda rasa duka mereka yang mendalam terhadap para korban. []

loading...
loading...