Milyader Saudi Ini Sumbangkan 2/3 Hartanya untuk Amal

0 109

KEDERMAWANAN Shaikh Suleiman bin Abdulaziz Al Rajhi, seorang saudagar kaya raya asal Arab Saudi ini, patut diacungi jempol. Sebab, dia telah menyumbangkan dua pertiga dari kekayaannya untuk amal.

Dilansir dari Gulf Digital News, Senin 2 Januari 2017, majalah Forbes memperkirakan kekayaan taipan Arab, Shaikh Suleiman bin Abdulaziz Al Rajhi, sebesar US$7,7 miliar atau setara Rp103 triliun.

Jika dia menyumbangkan dua per tiga dari kekayaannya, setelah dihitung, diperkirakan kekayaan yang disumbangkan itu mencapai Rp67,98 triliun.

”Saya memulai bisnis saya dari nol. Maka dari itu saya akan kembali ke nol dua kali dalam hidup saya selama delapan puluh tahun terakhir. Kali ini saya kembali ke nol lagi,” kata Al Rajhi kepada harian Arab Saudi, Okaz.

Biasa Hidup Sederhana

Pandangan hidup Al-Rajhi yang sederhana itu diperlihatkan pada cara dia berbusana. Al-Rajhi masih memakai busana tradisional Saudi berusia 30 tahun sebagai tanda kerendahan hati dan kesederhanaan.

Al-Rajhi pernah bekerja sebagai porter, cleaning service, tukang masak, pelayan kafe dan office boy di bank.

Namun itu masa lalunya. Dia adalah pendiri Al-Rajhi Bank, bank Islam terbesar di dunia, dan salah satu perusahaan terbesar di Arab Saudi.

Majalah Forbes memeringkat dia sebagai orang terkaya kelima di dunia Arab. []

 

loading...
loading...