islampos
Media islam generasi baru

Militer Israel Hancurkan Jaringan Pipa Air Bersih Perkampungan Palestina

Foto:PIC
0

PALESTINA– Kamis pagi 27 April 2017 kemarin,  sebuah Buldozer Zionis Israel menghancurkan jaringan pipa air bersih yang menghubungkan desa Bardala di distrik Tubas di wilayah utara Tepi Barat. Ini dilakukan entitas penjajah Yahudi untuk meneror dan mengusir warga Palestina dari tempat tinggal mereka.

“Empat buldoser Zionis dikawal oleh pasukan militer bersenjata lengkap dan pejabat dari Administrasi Sipil Israel menghancurkan semua jalur utama pipa air bersih menuju desa Bardala. Saat ini sekitar 3.500 penduduk desa tidak memiliki akses ke air bersih,” ujar Mutaz Bisharat, seorang pejabat Palestina

Mutaz Bisharat melanjutkan, “Mereka menghancurkan jalur pipa kami hanya dengan alasan bahwa penduduk desa telah mencuri air melalui jalur pipa ini untuk mengairi lahan pertanian warga.

Menurut Mutaz Bisharat, entitas Zionis Israel sengaja tidak menyediakan air yang cukup bagi orang-orang Palestina. “Mereka bermaksud mengusir kami dari tanah kelahiran,” ujarnya.

Tercatat sepanjang tahun 2017, entitas penjajah Zionis Israel telah menghancurkan sebuah jaringan pipa air bersih yang menghubungkan antara komunitas Badui Al-Hadidiya dan Al-Ras Al-Ahmar di lembah utara Yordania, di sebelah timur distrik Tubas.

Organisasi pemerhati HAM internasional “Amnesty International” memperkirakan bahwa sampai 200.000 warga Palestina di Tepi Barat tidak memiliki akses terhadap air bersih. []

 

Sumber:Era Muslim

 

loading...
loading...