ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Michael Moore Siap Ramaikan Aksi ‘Today I am a Muslim too’ di New York

0

NEW YORK—Michael Moore, Sutradara film dokumenter kenamaan Amerika, mendukung aksi ‘I am Muslim too’ yang akan digelar di New York, Minggu (19/2/2017) mendatang.

Melalui akun Twitter pribadinya, Michael mengajak para pengikutnya untuk berpartisipasi dalam aksi solidaritas tersebut.

“Saya mendukung aksi ini. Ayo datang jika kamu ada di New York,” tulisnya pada jumat (17/2/2017).

Dalam postingan tersebut, Michael juga mengunggah sebuah poster yang bertuliskan ‘Today, I am a Muslim too’.

Gerakan ‘I am a Muslim too’ digagas oleh sejumlah tokoh lintas agama di New York yang merupakan bentuk protes atas diskriminasi dan kritikan terhadap Islam, hukum syariah, pengungsi, ISIS serta terhadap muslim di Amerika yang dilakukan oleh Presiden Donald Trump.

Michael Moore pada Desember 2016 lalu, juga pernah melakukan aksi protes yang ditujukan pada Trump. Saat itu, Michael berdiri seorang diri di depan gedung Trump Tower sambil membawa poster bertuliskan ‘We are all Muslim’.

Aksinya itu kemudian diunggah di akun Facebook pribadinya dan mendapat ribuan dukungan dari pengikutnya. Michael lalu mengajak pengguna Facebook untuk menandatangani petisi ‘We are all Muslim.’.

Michael terkenal seorang yang kritis terhadap pemerintah Amerika Serikat. Ia selalu menentang berbagai kebijakan terkait globalisasi, korporasi raksasa, maupun penyalahgunaan senjata. Bahkan, ia pernah mengkritik Bill Clinton dan George W Bush saat mereka masih menjabat. Karena itu, Michael dijuluki oleh majalah Time sebagai salah satu dari 100 orang yang paling berpengaruh di Amerika Serikat. []

 

Pewarta: Riza.

loading...
loading...