ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Tinggal di Kamp Pengungsian, Anak-anak Rohingya Semangat Menghafal Al-Quran

Foto: Alarabiya
0 442

BANGLADESH—Anak-anak Muslim Rohingya mulai belajar untuk menghafal Al-Quran di kamp-kamp pengungsian di Bangladesh. Meski berjarak ratusan mil jauhnya dari rumah mereka di Myanmar, anak-anak Rohingya melarikan diri bersama keluarganya dari penderitaan dan penganiayaan di tanah air mereka.

“Tragedi Ini benar-benar memilukan, tapi juga mampu membuat Anda terharu. Anak-anak Rohingya ini terus belajar untuk menghafal Al-Qur’an di sebuah kamp pengungsi di tengah hutan yang berlumpur,” IlmFeed menulis di halaman Facebook saat membagikan video tersebut, Sabtu (30/9/2017).

Lebih dari 429 ribu anggota minoritas Muslim Rohingya telah melarikan diri dari negara bagian Rakhine barat ke Bangladesh untuk menghindari serangan militer yang disebut PBB sebagai “Pemusnahan etnis.”

“Lebih dari 1.000 orang Muslim Rohingya telah meninggal dunia sejak pembantaian pecah pada Agustus lalu,” ungkap seorang perwakilan senior PBB kepada AFP.

Menghafal Alquran adalah salah satu cara terpenting untuk melestarikan kalam Allah SWT yang menjadi mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW. []

Comments
Loading...