islampos
Media islam generasi baru

Meski Terbujur Koma, Pria Ini Lantunkan Adzan Setiap Masuk Waktu Shalat

Foto: Life in Saudi Arabia
0

“Seseorang akan mati di atas apa yang ditegakkan hidup padanya,” Al-Ghazali.

KATA mutiara dari Imam Al-Ghazali itu, nampak tegas digambarkan oleh seorang pria yang tengah terbujur sakit dalam video ini.

Pria dalam video ini kemudian diketahui merupakan seorang bilal. Karena sebuah insiden, dia kini berada dalam kondisi koma dan dirawat di sebuah rumah sakit.

Meski dalam kondisi koma, namun pria itu dikabarkan istiqomah melantunkan Adzan ketika masuk waktu shalat. MasyaAllah.

Ibnu Rajab Al Hambali mengatakan, sesungguhnya seorang hamba hanya akan diberi balasan sesuai dengan amalan yang dia lakukan.

“Barang siapa meninggalkan suatu amalan-bukan karena uzur syar’i seperti sakit, dalam perjalanan, atau dalam kondisi lemah di usia tua-maka akan terputus darinya pahala dan ganjaran jika dia meninggalkan amalan tersebut.”

Namun perlu diketahui, ketika seseorang meninggalkan amalan shaleh yang biasa dia buat karena alasan sakit, sudah tidak mampu lagi melakukannya, dalam keadaan bepergian atau uzur syar’i lainnya, maka dia akan tetap memperoleh ganjarannya.

Hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah yang diriwayatkan Bukhari yang berbunyi; ” Jika seseorang sakit atau melakukan perjalanan, maka amalannya akan dicatat sebagaimana amalan rutin yang dia lakukan ketika mukim (tidak bepergian) dan dalam keadaan sehat,” (Hadits Riwayat Bukhari No. 2996).

Berikut video terkait. []

loading...
loading...