Meski Telah Meminta Maaf, FUIB Imbau Umat Islam Buat Sejuta Laporan untuk Sukmawati

0

JAKARTA— Terkait kedatangan Sukmawati Soekarnoputri ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta maaf atas puisi kontroversialnya yang berjudul ‘Ibu Indonesia’ ditanggapi oleh Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahmat Himran.

Rahmat yang didampingi oleh Direktur Lembaga Bantuan Hukum Forum Syuhada Indonesia, Khoirul Amin mengatakan akan tetap melakukan proses pelaporan, bahkan FUIB mengimbau agar segenap masyarakat turut serta melaporkan Sukmawati.

“Kita mengimbau kepada seluruh umat Islam untuk membuat laporan di Polsek masing-masing agar ada sejuta laporan untuk puisi Sukmawati,” kata Himran, pada Kamis (5/04/2018) kemarin.

Ia mengklaim sudah berkoordinasi dan berseru pada ormas muslim secara nasional. Sehingga, laporan yang ditujukan untuk sukmawati akan terus bertambah.

“Insya Allah akan selalu bertambah karena kan selalu koordinasi dengan organisasi muslim yang lain untuk membuat sejuta laporan terhadap puisi Sukmawati tersebut,” ujarnya.

Imran tidak peduli dengan permohonan maaf yang dilakukan Sukmawati. Sebagai Muslim, katanya tentu ia memaafkan. Namun, proses hukum tetap dituntut untuk lanjut.

“Perlu diingat bahwa permohonan maaf tidak akan menghentikan proses hukum yang akan kita tempuh,” pungkasnya. []

SUMBER: VIVA.CO.ID

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline