islampos
Media islam generasi baru

Meski Telah Jadi Presiden, Halimah Yacob akan Tetap Tinggal di Rumah

Foto: instagram halimah yacob.
0

SINGAPURA—Halimah Yacob, Muslimah Melayu pertama yang menjadi Presiden Singapura, mengatakan bahwa dirinya akan tetap tinggal dirumah pribadinya selama masa jabatan.

Halimah menjelaskan dirinya tidak memiliki rencana untuk pindah dari rumah keluarganya di Yishun.

“Saya masih tinggal di Yishun. Itu adalah tempat yang sangat bagus dan nyaman. Saya telah tinggal di sana selama bertahun-tahun,” ujar Halimah, lansir The Strait Times, Rabu (13/9/2017).

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Suami Halimah, Mohamed Abdullah Alhabshee, karena mereka telah nyaman tinggal di rumah tersebut.

Rumah sejenis flat jumbo milik Halimah terdiri dari empat kamar dan lima kamar di tiap lantainya. Ini merupakan tempat Halimah telah tinggal bersama keluarganya selama lebih dari 30 tahun.

Sebagai mantan Ketua Parlemen, Halimah menjelaskan jika kediamannya itu sudah memiliki beberapa pengaturan keamanan. Ia menuturkan, tinggal di rumah pribadinya akan membuatnya tetap sehat, karena dia akan mencoba menaiki tangga ke lantai enam, bukan lift.

Halimah akan dilantik sebagai presiden kedelapan Singapura pada Kamis (14/9/2017). Ia juga akan menjadi presiden dari etnis Melayu dan Muslim pertama setelah 47 tahun. []

loading...
loading...