Meski Sibuk Berjualan, Rosmiza Tetap Shalat Dekat Gerobaknya

0

SHALAT adalah kewajiban seorang muslim, dalam keadaan apapun shalat harus ditunaikan. Saat ini banyak yang beralasan tidak melakukan shalat karena sibuk bekerja. Tapi bagi Rosmiza, seorang pedagang kaki lima ini, pekerjaan bukan halangan baginya untuk melaksanakan shalat.

Wanita berusia 61 tahun ini tak merasa malu meski tak bisa melakukan shalat di Masjid. Ia harus tetap menjaga dagangannya. Akhirnya, wanita bernama lengkap Rosmiza Chaniago ini melakukan shalat di pinggir gerobaknya.

Suara bising dari kendaraan tak menjadi halangan bagi Rosmiza. Ia tetap khusyuk menjalankan kewajibannya sebagai seorang muslim.

“Insyaallah selama berdagang di sini, kalau nggak di sini shalat di rumah. Itu pun jika hujan jadi di rumah,” kata Rosmiza seperti dilansir Tribunnews.com.

Rosmina mengaku sudah 30 tahun ia berjualan lemang di Bundaran Myjestik. Selain lemang ia juga menjual tapai, kue selai dan juga gorengan.

Dari hasil jualannya ini, Rosmiza bisa menyekolahkan ke empat anaknya hingga lulus SMA dan duanya lulusan universitas. Itu pun yang kedua anaknya tidak ingin melanjutkan sekolah ke jenjang universitas, karena mengaku tidak mampu lagi.

“Mak otakku udah gak sanggup, bukannya gak mau sekolah lagi,” ujarnya mengingat perkataan anaknya. []

 

loading...
loading...
Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun

Maaf Anda Sedang Offline