islampos
Media islam generasi baru

Meski Penghasilan Tak Menentu, Tukang Tambal Ban Ini Bisa Naik Haji

Foto: Liputan6
0

Allah akan mampukan siapa saja yang berniat pergi ibadah haji. Sekalipun ia seorang tukang tambal ban. Seperti seorang warga Sumber Lawang Sragen, Jawa Tengah, Ibroni. Meski seorang tukang tambal ban, akhirnya ia bisa berangkat ibadah haji tahun ini.

Ibrani sudah menggeluti pekerjaan sebagai tukang servis sepeda dan penambal ban sejak 1993. Sejak tahun 2000 ia selalu menyisihkan penghasilannya untuk menunaikan rukun Islam kelima itu.

Penghasilan setiap harinya tak menentu. Tapi karena niat yang kuat, akhirnya Allah mewujudkan impiannya. Ibrani telah terdaftar sebagai calon haji asal Sragen yang akan berangkat pada 20 Agustus 2017 mendatang.

“Allah menjanjikan, barang siapa yang meminta, Allah akan memberi. Saya setiap malam tahajjud, saya berdoa agar bisa naik haji,” cerita Ibroni.

Bagi Ibroni, pekerjaan sebagai penambal ban membuat dirinya bisa berbangga dapat naik haji dari keringat sendiri yang halal. Dia berharap dapat menunaikan ibadah haji dan semakin mendekatkan dirinya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. []

Sumber: Liputan6

loading...
loading...