ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Minoritas, Muslim Daerah Ini Adakan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

0

SUDAH mulai menyadari keharusannya, saat ini banyak umat Islam yang mulai menyuarakan gerakan shalat subuh berjamaah. Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu daerah di Jawa Tengah yang melakukan program serupa.

Warga Kampung Genjikan, Rejosari, Karanganyar, Jawa Tengah melakukan program Gerakan Shalat Subuh Berjamaah. Bertempat di Masjid Fatkhurrahman daerah setempat, kegiatan itu sukses mengumpulkan lebih dari 300 jamaah yang ikut, Ahad (20/3/2017).

Uniknya, Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang dilakukan oleh warga Genjikan tersebut adalah mereka yang di daerahnya adalah umat Muslim minoritas.

“Luar biasa dan saya sangat senang sekali bisa ikut sholat berjamaah dengan saudara muslim Genjikan, semoga ini bisa memberikan semangat tersendiri untuk saudara muslim Genjikan dalam memegang agama islam dan beribadah pada Allah,, ucap Bapak Heriyanto Selaku Lurah kampung Genjikan dalam sambutan.

Selain melakukan Shalat Subuh Berjamaah, warga yang datang juga mendapatkan kesempatan untuk menikmati soto sebagai sarapan pagi jamaah. Tak hanya itu, acara itu juga diisi dengan pembagian sembako, krudung, hingga pengobatan gratis untuk jamaah. []

SatuMedia

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...