ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Meski Ditahan, KH. Al Khaththath Bisa Khatam Al-Qur’an 11 Kali

Foto: Wartapilihan
0

JAKARTA–Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH. Al Khaththath kini telah dipindahkan ke tahanan Polda Metro Jaya. Menurut istrinya, Kusrini Ambarwati, Sekjen FUI itu bisa dijenguk setiap hari Senin hingga Kamis.

Kesempatan itu digunakan oleh Habib Ali Alatas Ketua Front Mahasiswa Islam serta beberapa sahabatnya untuk menjenguk KH. Al Khaththath di tahanan Polda Metro Jaya.

“Saat bertatap muka dengan KH. Al Khaththath, kami tidak kuat menahan haru, kami pun menyampaikan salam dari Front Mahasiswa Islam maupun dari PUSHAMI kepada beliau,” kata Habib Ali, Kamis (22/6/2017) seperti dilansir oleh Wartapilihan.

Menurut Habib, KH Khaththath terlihat lebih bugar. Selama ditahan, kata Habib, KH. Al Khaththath rutin berolah raga dan tidak pernah lepas membaca Al Qur’an.

“Hasilnya? Berat KH. Khaththath pun turun 10 kg lebih dan sudah khatam Al Qur’an 11 kali, beliau juga bercerita sering menulis, insya Allah akan diterbitkannya menjadi buku,” terang Habib.

Habib Ali mengaku takjub melihat KH. AL Khaththath karena tak sedikitpun menunjukan kesedihannya.

“Yang kami lihat justru raut muka seorang pejuang yang tetap tegar, walaupun kondisinya sedang dizalimi, dituduh oleh berbagai tuduhan keji, bahkan masih sempat pula beliau berkelakar kepada kami, seolah tidak terjadi apa-apa,” kata Habib. []

 

loading...
loading...