islampos
Media islam generasi baru

Meski Didzalimi, Umat Islam Rohingya Teguh dengan Keislamannya

Foto: Islamic News Agency
0

PADANG– Salah seorang ulama dari Myanmar yang hadir dalam acara Pertemuan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Eropa, dan Afrika di Padang, Sumatera Barat, Mustafa Abdul Majid, mengungkapkan keadaan umat Islam Rohingya di Arakan.

“Keadaan umat Islam Rohingya di Arakan masih dalam keadaan mengenaskan. Namun kami yakin Allah Subhanahu Wata’alaakan mengalahkan tipu daya musuh,” katanya kepada Islamic News Agency (INA) di Grand Inna Hotel, Padang, Rabu (19/7/2017)kemarin.

Mustafa melanjutkan, meskipun berada di bawah bayang-bayang pembantaian, namun orang-orang Arakan masih tetap bangga dengan keislamannya.

“Dan yang paling membahagiakan kami adalah mereka semua tetap merasa bangga dengan status Islamnya meskipun dihantui dengan kedzaliman dan penyiksaan,” tuturnya seraya meneteskan air mata.

Ia berharap umat Islam di daerah lainnya menggalang persatuan untuk membantu meringankan beban umat Islam Rohingya yang terdzalimi di Myanmar.

“Kami berharap seluruh Muslimin bersatu untuk menolong saudaranya di Arakan dan kami memohon kepada Allah agar menguatkan kami dengan kalimat la ilaha illallah di dunia dan akhirat,” sambungnya.

“Semoga Allah menjadikan orang-orang ikhlas dan jujur dan mendakwahkan agamanya,” pungkasnya.[]

loading...
loading...