islampos
Media islam generasi baru

Mesir Bantah Rencana Memukimkan Kembali Warga Palestina di Sinai

Foto: The Times of Israel
0

KAIRO – Kementerian Luar Negeri Mesir pada Jumat kemarin (17/2/2017) membantah spekulasi terbaru terkait rencana untuk memukimkan kembali warga Palestina di Semenanjung Sinai dengan maksud untuk mendirikan negara Palestina di Sinai dan Gaza.

“Sinai adalah wilayah Mesir,” kata juru bicara kementerian, Ahmed Abu Zeid dalam komentarnya yang disiarkan televisi, Anadolu Agency melaporkan.

Gagasan penempatan kembali warga Palestina di semenanjung Sinai, menurutnya belum menjadi subyek diskusi antara para pejabat Mesir dan asing.

Pernyataan Abu Zeid ini menyusul adanya laporan terbaru oleh Ayoob Kara, seorang politisi Druze-Israel, di mana ia mengatakan bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Donald Trump telah membahas rencana – yang diduga diusulkan oleh Presiden Mesir Abdel Fattah As-Sisi – untuk mendirikan negara Palestina di Sinai dan Jalur Gaza.

“Sikap Mesir terhadap Palestina sudah jelas: Mesir mendukung solusi dua-negara untuk sengketa Israel-Palestina,” kata juru bicara itu.

Dia melanjutkan dengan menekankan bahwa aspirasi Palestina untuk nasib mereka sendiri hanya bisa dicapai melalui perundingan langsung antara Palestina dan Israel. [fq/islampos]

loading...
loading...