Merasa Nervous Buat Soundtrack Film Kartini, Melly Goeslaw Lakukan Shalat Ini

Foto: Sidomi
0

MELLY Goeslaw sudah tak asing lagi di dunia industri musik Tanah Air. Ratusan lagu telah diciptakan olehnya dan sang suami, Anto Hoed. Kualitas musiknya pun tidak perlu diragukan lagi.

Kali ini, wanita berusia 43 tahun tersebut kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film yang akan segera tayang pada April mendatang, yakni ‘Kartini’.

Film garapan sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini menceritakan tentang perjuangan pahlawan perempuan R.A. Kartini dalam meraih cita-cita besarnya, yaitu emansipasi untuk kaum wanita.

Lantas, bagaimana perasaan Melly ketika dipercaya untuk membuat soundtrack film tersebut?

“Syukur Alhamdulillah, kita dilibatkan dalam film yang spesial. Saya bersyukur banget bisa terlibat dalam film sejarah tentang seorang perempuan yang menginspirasi semua orang,” ungkap Melly saat dijumpai di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Lagu yang dibuat ibu dua anak itu berjudul ‘Memang Kenapa Bila Aku Perempuan?’. Melly mengaku, ia cukup tertantang dalam proses pembuatan lagu tersebut.

“Susahnya, saya harus keluar dari zona aman saya. Kalau film baper-baperan, saya sudah sering kerjakan. Kalau yang kayak gini, belum. Nguliknya harus ekstra banget,” ucap pelantun ‘Denting’ tersebut.

BACA JUGA:
3 Waktu Terbaik Shalat Tahajud
Shalat Berdua dengan yang Bukan Mahram?
Usai jadi Imam Shalat Isya, Tak Lama Kakek Ini Meninggal Dunia

Karena baru pertama kali membuat lagu untuk sebuah film sejarah, ketakutan dan rasa nervous sempat muncul dalam diri Melly. Untuk menenangkan dirinya, ia pun melakukan shalat tahajud.

“Semua saya lakukan untuk lagu ini, sampai shalat tahajud juga. Karena ilham kan, datangnya dari Allah. Saya ketemu Ibu Christine Hakim. Dia kalau mengerjakan sesuatu, pasti shalat dan puasa. Akhirnya, saya melakukan hal itu juga,” jelasnya.

Dalam membawakan lagu tersebut, Melly akan berduet dengan salah satu penyanyi muda berbakat, Gita Gutawa.

“Album pertama Gita dulu memang saya yang tulis, tapi belum pernah ketemu. Awal ketemu ya, kaku sih, karena beda generasi. Tapi, setelah beberapa kali ketemu, ternyata asik juga orangnya,” tutup Melly. []

Sumber: Kumparan

loading...
loading...