ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Merangkak ke sekolah, Adul Dapat Jaminan Biaya Pendidikan dari Mensos

0

Advertisements

BANDUNG—Muklis Abdul Kholik atau Adul (9), anak yang merangkak ke sekolah sejauh 3 kilometer, bertemu menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementrian Sosial RI, Jakarta.

Saat bertemu Mensos, Adul ditemani relawan sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) dan wali kelasnya Euis Khodijah yang mengantarnya sejak dari Sukabumi.

BACA JUGA: Demi Menuntut Ilmu, Adul Rela Merangkak Sejauh 3 Km ke Sekolah

Pada kesempatan itu, Menteri Agus Gumiwang menjamin biaya pendidikan Adul hingga tingkat SMA. Kendati nanti tak menjabat Menteri, Agus menyatakan akan tetap berkomitmen terhadap janjinya itu.

“Beliau menyampaikan soal biaya sekolah Adul sampai SMA, kalaupun nanti beliau ini sudah tidak jadi menteri tetap akan memperhatikan Adul. Selain itu akses jalan Adul ke sekolah juga akan diperbaiki untuk mempermudah dia berangkat dan pulang ke sekolah,” tandas Kristiawan, ketua relawan SKP.

Selain itu, Mensos juga menyoroti keinginan Adul untuk bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo.

“Pak menteri menyampaikan sebelumnya Pak Jokowi sudah mengikuti perkembangan soal Adul dan bahkan beliau sudah mengutus orang untuk mencari keberadaan Adul, karena ada Pak Jokowi ada agenda ke luar negeri mungkin Insya Allah sepulang dari sana kalau enggak ada halangan Adul bisa bertemu dengan Pak Jokowi,” beber Kristiawan.

BACA JUGA: Ditemukan di Parit dan Dipangku Mensos, Inilah Kisah Seorang Balita Korban Gempa di Sulteng

Sebelumnya, Adul memang menyampaikan keinginannya bertemu secara khusus dengan Jokowi. Adul mengatakan dirinya ingin bersalaman dengan Jokowi.

“Ingin salaman sama pak presiden, Presiden Jokowi,” kata Adul di hadapan teman dan guru-gurunya di SDN 10 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (10/11/2018). []

SUMBER: DETIK

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Maaf Anda Sedang Offline