ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menyelami Surat Al-Baqarah Ayat 102-103

0

Silahkan Anda buka Al-Quran, kemudian Anda baca dulu surat ke 2 Al-Baqarah ayat ke 102-103 secara berulang-ulang berserta terjemahnya, dengan penghayatan sepenuh hati dan pikiran.

Kalau Anda mempunyai kitab tafsir silahkan dibaca juga tafsirnya.

Mari sekarang kita tadabbur surat ke 2 Al-Baqarah ayat ke-102-103 ini;

1. Sudah menjadi ketetapan Allah yang pasti terjadi adalah bahwasanya barangsiapa meninggalkan apa yang bermanfaat baginya dan ia bisa mengambil manfaat itu akan tetapi ia tidak melakukannya, pasti akan terjerumus kepada menyibukkan dirinya dengan melakukan apa yang bermadarat baginya.

2. Orang yang meninggalkan beribadah kepada Allah pasti terjerumus dalam beribadah kepada berhala.

3. Orang yang meninggalkan cinta Allah dan takut serta berharap kepadaNya pasti terjerumus kepada cinta, takut dan berharap kepada selain Allah. 

4. Orang yang tidak menginfakkan hartanya untuk ketaatan kepada Allah pasti akan terjerumus dalam menginfakkan hartanya untuk ketaatan kepada setan.

Baca Juga: Rasulullah Dikhianati Yahudi Berkali-kali

5. Orang yang tidak mau menghinakan dirinya kepada Allah pasti terjerumus dalam menghinakan dirinya kepada makhluk.

6. Orang yang meninggalkan kebenaran pasti terjerumus dalam kebatilan.

7. Demikianlah keadaan orang-orang Yahudi tatkala mereka lemparkan kitab Allah ke belakang punggung mereka dan tidak mau mengikutinya maka mereka terjerumus mengikuti ajaran setan berupa sihir.

8. Yahudi berdusta dengan mengatakan kepada manusia bahwa Nabi Sulaiman mengamalkan ilmu sihir sehingga mempunyai kerajaan yang dahsyat dan Yahudi mengklaim bahwa Nabi Sulaiman mengajarkan kepada mereka sihir, padahal Nabi Sulaiman tidak pernah mengajarkan atau mengamalkan sihir, justru Yahudi mendapatkan ilmu sihir dari setan.

Baca Juga: Peristiwa Ketika Nabi Lahir; Berhala di Ka’bah Hancur, Api Majusi Padam

9. Yahudi selalu berusaha untuk mencari pembenaran atas penyimpangan-penyimpangan mereka dengan menghalalkan segala macam cara termasuk berbohong.

10. Setan selalu berusaha menyesatkan manusia dengan berbagai macam cara diantaranya dengan mengajarkan ilmu sihir.

11. Ilmu sihir adalah ujian dari Allah untuk menguji keimanan kita apakah kita mengikuti sihir yang diajarkan setan atau mengikuti Allah melalui para nabi serta rasul?

Loading...

12. Ilmu sihir atau perdukunan bisa menjerumuskan kepada kekafiran.

13. Ilmu sihir itu benar-benar merusak dan mampu menyebabkan kebencian suami istri sehingga terjadi perceraian dalam rumah tangga.

14. Ilmu sihir itu ada hakikatnya namun tetap mengikuti takdir Allah.

15. Ilmu sihir adalah ilmu yang bermadarat dan tidak ada manfaatnya sedikitpun.

16. Orang yang mengamalkan sihir pasti rugi dunia akhirat.

17. Kesuksesan dunia akhirat hanya ada dalam iman dan takwa kepada Allah.

18. Hendaklah semua ini menjadi pelajaran bagi kita betapa buruknya perilaku Yahudi yang tidak patut untuk dicontoh dan agar kita istiqamah mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dan menjauhi segala yang menyimpang darinya termasuk ilmu sihir agar kita bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat. []

Artikel Terkait :

loading...
loading...

Sponsored

Comments
Loading...

Maaf Anda Sedang Offline

Send this to a friend