ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menteri Spanyol: Muslim Itu Sangat Toleran dan Moderat

Foto: Jafria
0

JUMLAH warga muslim di Spanyol diperkirakan mencapai 1,5 juta jiwa, berkembangnya islam di negeri matador itu tak lepas dari andil para imigran yang menyebarluaskan ajaran islam.

“Mereka sangat toleran dan moderat, sekitar 83 persen imigran muslim sudah melebur dengan masyarakat Spanyol dan beradaptasi dengan aturan hukum serta adat masyarakat,” ujar Marino Fernandez Bermejo, Menteri Kehakiman Spanyol.

Islam hadir kembali di Spanyol pasca berakhirnya perang dunia kedua, ajaran hanif tersebut disebarluaskan oleh imigran muslim seperti dari Maroko, Senegal, Pakistan, dan Aljazair.

Sembari mencari pekerjaan di Spanyol, para imigran giat memperkenalkan Islam, hingga jumlahnya makin meningkat sejak tahun 1960-an.

Banyak alasan bagi seseorang untuk masuk Islam, namun pada umumnya alibi itu mengerucut kepada satu hal; Islam menyajikan cara hidup yang lebih komplit.

”Islam bila diselami lebih dalam, menyuguhkan kedamaian bagi penganutnya dan orang-orang di sekelilingnya,” ujar Mansur Escudero, mualaf yang kini aktif di Comision Islamica Espana (Komisi Islam Spanyol). []

 

Red: Riza.

loading...
loading...