ISLAMPOS
Media Islam Generasi Baru

Menteri Saudi: Biang Permasalahan Umat Islam adalah Iran

0

ARAB SAUDI—Menteri Kebudayaan dan Informasi Saudi Awwad al-Awwad dilaporkan telah menyatakan dukungan Saudi kepada Mesir melawan para pelaku di balik pemboman masjid di Sinai utara Mesir.

Menurut laporan Alarabiya pada Rabu (29/11/2017), jumlah korban meninggal dalam serangan pada Jumat (24/11/2017) pekan lalu ini telah meningkat menjadi 305 orang. Termasuk di antaranya 27 anak meninggal, sementara setidaknya 128 orang terluka dalam serangan tersebut.

Awwad menekankan bahwa Mesir akan tetap bertahan pada setiap upaya yang bertujuan untuk membahayakan keamanan dan stabilitas. Dia juga mengatakan bahwa memerangi tindak teror perlu menjadi upaya bersama.

Menteri Saudi membuat pernyataannya dalam sebuah pertemuan pada Selasa (28/11/2017) untuk Kantor Eksekutif Menteri Arab di Kairo.

“Permasalahan Islam telah berpindah dari satu individu ke negara lain dan memimpinnya adalah Iran. Rezim Iran adalah pendukung pertama, pendiri dan ayah spiritual untuk terorisme,” ujar Awwad dalam pidatonya.

“Rezim Iran telah mengubah terorisme dari tindakan individu dan mengembangkannya menjadi institusi yang didukung secara militer, finansial dan mendapat dukungan media,” tambahnya.

Awwad juga mengatakan bahwa tujuan di balik praktik Iran di wilayah ini adalah memiliki otoritas politik atas negara-negara Arab.

Menteri juga meminta perlunya mencegah pendukung kelompok teroris.

“Kita harus bersatu untuk menghentikan usaha dari beberapa media yang menyerukan kebencian, ekstremisme dan mendukung terorisme,” tandas Awwad. []

Langganan newsletter Kami
Langganan newsletter Kami
Daftar dan dapatkan informasi update dari Kami langsung ke Inbox e-mail Anda
Kamu dapat berhenti berlangganan kapanpun
loading...
loading...